PSMS Ditahan Imbang Arema 1-1

0
vs

Recap

Tuan rumah PSMS Medan ditahan Arema Malang 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan , Sabtu malam.

Bermain di depan publiknya sendiri, tuan rumah lebih dulu tertinggal dari Arema Malang melalui gol yang dicetak Sunarto di menit ke-9, sementara gol balasan PSMS Medan baru tercipta di menit ke-60 melalui tendangan Osas Saha.

Kondisi lapangan yang becek akibat hujan yang mengguyur Kota Medan malam itu membuat permainan kedua tim tidak berkembang. Bola umpan terobosan acak kali sangkut digenangan air, bahkan benturan fisik antar pemain juga kerap terjadi.

Kondisi lapangan yang jauh dari harapan dapat dimanfaatkan pemain-pemain Arema dengan memanfaatkan bola-bola panjang yang langsung mengarah ke mulut gawang. Strategi itu berbuah manis, ketika Sunarto pada amenit ke-9 berhasil memanfaatkan bola yang sangkut di genangan air beberapa meter dari mulut gawang PSMS.

Bola sontekannya gagal di halau penjaga gawang PSMS Eddy Kurnia hingga merubah kedudukan 1-0 untuk tim tamu. Tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba menekan dengan permainan cepat.

Upaya untuk menyamakan kedudukan baru terwujud menit 60 babak kedua melalui tendangan Osas Saha memanfaatkan kemelut di mulut gawang Arema Malang. Berhasil menahan imbang tuan rumah, pelatih Arema Suharno mengaku cukup senang, apalagi memang kondisi lapangan yang becek membuat pola permainan kedua tim tidak sesuai dengan skenerio yang telah disusun sebelumnya.

Baginya dapat meraih tambahan satu angka merupakan anugrah yang yang luar biasa, mengingat PSMS bermain di depan publiknya sendiri.

“Tambahan satu angka sudah lumayan baik bagi kami,” katanya.

Manager PSMS Medan, Benny Tomasoa mengaku hasil tersebut sedikit mengecewakan mengingat target awal adalah bisa meraih poin maksimal tiga angka.

“Tapi memang kondisi lapangan yang becek sangat berpengaruh pada permainan anak-anak. Kalau dibilang kecewa tentunya saya kecewa dengan hasil itu, tapi kami juga menyadari kondisi lapangan yang becek sangat berpengaruh pada permainan,” katanya.

Details

Date Time League Season
May 26, 2012 3:30 pm ISL 11/12

Ground

Teladan

Results

Club
PSMS
Arema

PSMS

Position
 

Arema

# Player Position
87Johan Ahmat Farizi-
94Fery Aman Saragih-
99Herman Dzumafo Epandi-
 Total 

KO 61 FT