Arema FC Ingin Mengembangkan Sepakbola Putri Malang Raya

0
84
Tim Putri Kabupaten Malang, Mahayana
Tim Putri Kabupaten Malang, Mahayana

Arema FC nampak bersemangat menyambut kompetisi Liga 1 Putri yang bakal digelar September mendatang. Media Officer Sudarmaji menyatakan jika upaya PSSI ini perlu mendapatkan apresiasi.

Sepakbola Putri Indonesia memang belum ada kompetisi yang rutin digelar secara terstruktur. Kompetisi yang digelar masih belum berkesinambungan. Keberadaan kompetisi yang ada dinilai banyak kalangan belum cukup untuk mendapatkan timnas yang tangguh.

“Arema FC bersemangat memberikan apresiasi kepada PSSI mendorong adanya Liga 1 Putri karena SEA Games 2019 bahkan PON 2020 juga akan dilombakan. Apalagi ini juga menjadi request FIFAM,” terang Sudarmaji.

Di sisi lain, menurut Sudarmaji pembentukan tim sepakbola putri juga akan membuat perkembangan sepakbola putri di Malang berkembang pesat.

“Bagi Arema ini juga untuk mewadahi para pemain sepakbola putri yang berkembang di Malang, selain juga untuk pengembangan melalui Akademi Arema. Rencananya liga Putri akan digelar akhir Oktober. Arema akan segera melakukan persiapan. Kami juga mengajak mitra sinergi seperti Askot Malang atau pihak Pemerintah Daerah Malang untuk mengembangkan sepakbola putri ini agar Malang berprestasi,” terangnya.

Saat ini di Malang Raya yang meliputi Kabupaten, Kota Malang, dan Kota Batu sepakbola putri bergeliat hebat. Kompetisi mulai teratur digelar. Tidak heran, ketua Askot PSSI Kota Malang Haris Tofly juga siap menyambut baik ide pembentukan tim dari Arema ini.

“Kami senang dan akan menyambut baik ajakan Arema untuk bekerjasama membentuk tim. Sejauh ini di Kota Malang sudah ada beberapa klub seperti BM, ataupun dari Kampus UB atau UM,” tegas Haris.

Dirinya juga menilai, ide penyelenggaraan sepakbola putri Liga 1 ini juga bakal mengangkat prestasi sepakbola putri Indonesia yang sudah tertinggal di negara Asean seperti Thailand dan Vietnam. Bahkan Thailand sudah dua kali mengikuti Piala Dunia.

“Liga 1putri itu suatu kebutuhan saya pikir, contoh Thailand dan Vietnam maju pesat sepak bola putri-nya karena kompetisi sepak bola putri digelar secara baik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here