Kalahkan Barito Putera, Arema Terhindar Dari Degradasi

0
52
Arema terhindar dari degradasi setelah menang 3-1. | Foto: Cak Taufik
Arema terhindar dari degradasi setelah menang 3-1. | Foto: Cak Taufik

Arema terhindar dari degradasi setelah mampu menang melawan Barito Putera dengan skor 3-1 pada lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-32, Sabtu (24/11).

Arema terhindar dari degradasi karena sudah mengumpulkan 44 poin, sehingga tidak akan terkejar lagi oleh tim yang menghuni zona degradasi. Di sisi lain, Barito juga sudah aman meskipun kalah karena mengantongi 43 poin.

Arema memainkan pertandingan dengan tempo cepat, namun gol baru tercipta di menit ke-29 setelah Nasir memberikan umpan silang yang mampu disundul oleh Sunarto. Barito sempat mengancam tetapi tidak berhasil menjadi gol.

Arema semakin menjauh di menit ke-41, Dendi Santoso yang melihat Makan Konate bergerak maju langsung memberikan umpan, usai mengecoh Aaron Evans, Konate yang tinggal berhadapan dengan kiper cukup santai melesakkan bola.

Aksi Jayus dengan helm yang mirip Petr Cech.

Di babak kedua, Barito lebih intens meningkatkan permainan, hasilnya mereka membuat gol di menit ke-61. Umpan Marcel Sacramento ditutaskan Samsul Arif dengan tendangan voli yang tak bisa dicegah Utam Rusdiana, sehingga bola masuk ke dalam gawangnya.

Arema akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 pada menit ke-89 melalui eksekusi penalti Ahmad Nur Hardianto. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran handball Ady Setiawan di kotak terlarang. Kemenangan itu membuat Arema bertahan di Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here