Perjalanan Arema di Liga 1 2017

Perjalanan Arema di Liga 1 2017 dimulai dengan mendatangkan Aji Santoso untuk menggantikan Milomir Seslija di akhir tahun 2016.

0
498
Arema di Liga 1 2017
Arema di Liga 1 2017

Perjalanan Arema di Liga 1 2017 dimulai dengan mendatangkan Aji Santoso untuk menggantikan Milomir Seslija di akhir tahun 2016. Pengumuman Aji Santoso sebagai pelatih ini tidak terlalu mengejutkan mengingat dirinya sudah diberi kode saat melatih Persela di ISC 2016.

Gayung bersambut, karena Arema selain mempertahankan trio Yanuar Hermansyah, Joko Susilo, dan Kuncoro juga menambah satu kekuatan lagi yaitu Singgih Pitono. Kelima orang itu kemudian akrab disebut dengan Pandawa Lima.

Aji yang gemar dengan bintang muda sejalan dengan ide manajemen untuk memainkan banyak pemain muda. Imbasnya, banyak pemain muda yang belum dikenal Aremania didatangkan.

Dan ternyata, entah kebetulan atau tidak kebijakan Arema sejalan dengan regulasi liga yang mewajibkan klub memainkan pemain yang berusia dibawah 22 tahun demi kepentingan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Pemain muda yang dimiliki oleh Arema adalah Utam Rusdiana, Ahmad Ibnu Adam, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, Junda Irawan, Andrianto, Nasir, Dalmiansyah Matutu, dan Dio Permana. Kekuatan anak muda itu digabung dengan kekuatan senior seperti Kurnia Meiga hingga Cristian Gonzales.

Di awal musim perjalanan Arema nampak sangat mulus, Singo Edan belum terkalahkan di empat laga perdana. Sayang, mereka gagal di Makassar untuk kemudian ditahan Madura United di Kanjuruhan. Mental yang sempat ambruk semakin menganga manakala Persela menumbangkan Arema dengan skor telak 4-0.

Hingga akhirnya Aji Santoso pun terdepak dari kursi kepelatihan setelah Arema bermain imbang 0-0 melawan Borneo FC.

Joko Susilo yang didapuk sebagai pengganti tidak bisa berbuat banyak, kondisi tim yang compang camping karena skuat yang hilang akibat dipanggil timnas dan cedera membuat perjalanan Arema naik turun. Hingga akhirnya mengakhiri kompetisi di urutan kesembilan

DAFTAR SUSUNAN PENGURUS

Presiden Kehormatan : Rendra Kresna
Pembina : –
CEO : –
General Manager : Ruddy Widodo
Media Officer : Sudarmaji
Sekretaris : Muhammad Taufan
Internasional Affair : Fuad Ardiansyah
Manajer Bisnis : Muhammad Yusrinal Fitriandi
Manajer Legal : Eko Prasetyo
Ketua Panpel : Abdul Haris

Pelatih
Aji Santoso – Out
Joko Susilo – In

Asisten Pelatih
Singgih Pitono
Yanuar Hermansyah
Kuncoro

Dokter Tim
Dr Nanang

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN

[player_list 4151]

JADWAL DAN HASIL

[event_list title=”” team=”4163″ league=”361″ season=”362″ venue=”0″ status=”any” date=”” day=”” number=”34″ order=”DESC” columns=”event,teams,time,venue,article” show_all_events_link=”0″ align=”none”]

KLASEMEN

[league_table id=”4150″ title=”” number=”18″ columns=”p,w,d,l,f,a,gd,pts” show_team_logo=”1″ show_full_table_link=”0″ align=”none”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here