Jersey Third Arema 2013 Ultras

0
1182
Bagian depan jersey Arema third 2013
Bagian depan jersey Arema third 2013

Jersey third Arema 2013 memang cukup unik dan berbeda dibandingkan jersey klub Indonesia yang lain.

Jarang klub di Indonesia yang membuat jersey dengan disain yang berbeda antara jersey kandang, away, dan ketiga. Kebanyakan disainnya hampir sama, perbedaannya adalah warna dari jersey tersebut. Karena itu, ketika Ultras mengeluarkan Jersey third Arema 2013, VamosArema pun berusaha keras untuk mendapatkan matchworn-nya.

Dari banyak warna yang dipilih, Ultras memilih warna hitam strip biru. Hitam menjadi warna primer dan diikuti dengan bagian celana dan kaos kaki dan bagian belakang jersey. Di musim sebelumnya, warna hitam sendiri adalah warna yang sudah pernah dipakai Arema untuk beberapa jersey ketiganya.

Warna hitam membentang secara vertikal di sisi tengah dengan lebar sebesar kerah. Di bagian itu Ultras memberikan polka dot pattern sebanyak lima garis dengan ukuran bulatan semakin kecil ke tepinya. Pola jersey ini mirip dengan yang digunakan oleh Persiwa Wamena yang di tahun 2013 juga di support Ultras.

Di bagian depan, hampir sama dengan dua jersey kandang dan away, ada semua potongan melengkung vertikal yang menjadi pemisah warna kain biru dengan hitam. Garis melengkung tersebut dijahit dengan benang yang berwarna biru. Di bagian lengan kanan menggunakan warna hitam, sementara di bagian kiri ada warna hitam dan biru dengan kain yang berbeda.

Sementara untuk sponsor dan patch, hampir tidak ada perubahan dibandingkan dua kostum sebelumnya tetap menggunakan Anker Sports diletakkan di bagian depan, Ijen Nirwana di belakang bawah, dan Guna Bangun di lengan kiri. Begitu juga dengan nama dan nomor punggung yang berwarna emas.

Selama musim 2013, Arema hanya sekali saja mengenakan jersey ini. Jersey tersebut dipakai pada 22 Mei 2013 saat Singo Edan bertandang ke kandang Persela Lamongan. Tuan rumah yang menggunakan jersey biru langit sangat kontras dengan warna hitam milik Arema. Sayang, laga tersebut gagal dimenangkan oleh Arema karena berakhir dengan skor 0-0.

Detail jersey Arema third 2013
Detail jersey Arema third 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here