Preview, Data Fakta, Prakiraan Susunan Pemain Persija vs. Arema

0
59
Thiago Furtuoso saat melawan Persija
Thiago Furtuoso saat melawan Persija

Arema FC sudah harus melupakan kemenangan besar mereka melawan Persib. Kini mereka sudah ditunggu Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019, Sabtu (3/8) di Stadion SUGBK.

Arema tanpa diperkuat sejumlah pilarnya bertekad memenangkan pertandingan demi menjaga posisi di klasemen sementara. Saat ini Arema berada di peringkat keempat dengan 18 poin.

Sedangkan Persija membutuhkan kemenangan untuk mengerek posisi mereka menjauhi zona degradasi.

Data dan Fakta Persija vs Arema

  1. Arema sudah bertemu Persija sebanyak 44 kali, dengan 21 pertandingan dimenangkan oleh Arema, 11 kali seri, dan 12 kali kalah.
  2. 44 kali pertemuan kedua tim sudah tercipta 115 gol. Pencetak gol pertama adalah pemain Persijan Adityo Darmadi (1990), pencetak gol ke-50 dibuat oleh Noh Alamshah (2010), dan gol ke-100 dibuat oleh Dendi Santoso (2017)
  3. Bambang Pamungkas menjadi topskor pertemuan Arema melawan Persija dengan 12 gol.
  4. Penampilan Arema ditangan Milo di SUGBK terakhir terjadi saat menang 2-0 melawan Persib di Piala Bhayangkara
  5. Arema dijatah 4000 tiket di SUGBK
  6. Arema tanpa diperkuat duo dinamo Hendro Siswanto (Akumulasi) dan Jayus Hariono (kelelahan) saat away ke Jakarta.

Komentar Pelatih

Milo Seslija mengakui tanpa sejumlah pemain pilar akan membuat kesulitan. Namun dia menyakini pemainnya mampu spartan untuk memenangkan pertandingan.

“Setelah lama tidak kesini kami akhirnya bisa bermain kembali di SUGBK, terakhir kali kami bermain kami menjadi juara (Piala Bhayangkara). Kami akan tetap menampilkan permainan terbaik, saya harap Persija tidak karena mereka harus berkonsentrasi ke laga final,” urai Milo.

“Kami tampil dengan beberapa pemain yang mengalami cedera, namun saya yakin pemain pengganti bisa menggantikan pemain yang absen. Laga sebelumnya sudah membuktikan hal itu,”

Sementara itu, Julio Bañuelos menyatakan saat ini yang ada dalam pikirannya adalah memenangkan pertandingan. PSM akan dipikirkan setelah pertandingan.

“Kami fokus satu persatu, saat ini fokus kami adalah memenangkan pertandingan melawan Arema. Setelah laga tersebut baru kami akan memikirkan pertandingan melawan PSM. Laga besok hasilnya tetap kami butuhkan untuk meningkatkan posisi,” sambungya.

“Persiapan kami sangat baik, kami berupaya memenangkan pertandingan, Arema tim bagus tetapi kami berusaha memenangkan pertandingan.”

Hendro Siswanto Saat Duel Dengan Pugliara
Hendro Siswanto Absen karena akumulasi kartu

Prakiraan Susunan Pemain Persija vs Arema

Persija
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Novri Setiawan; Rohit Chand, Bruno Oliveira de Matos, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Marko Šimić, Yogi Rahadian.

Arema
Kurniawan Kartika Aji, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko, Makan Konate, Dendi Santoso, Riky Kayame, Sylvano Comvalius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here