Jersey Arema Liga Pertamina 2004 Third Divisi Satu

0
1077
Jersey Arema Liga Pertamina 2004

Warna hitam saat ini sudah biasa digunakan oleh Arema Cronus saat bertanding. Tahukah Anda penggunaan warna hitam untuk jersey pertama kali digunakan pada Jersey Arema Liga Pertamina 2004 yang saat itu sedang mengarungi Divisi I setelah terdegradasi.

Di Liga Pertamina 2004, ada tiga macam warna untuk jersey yaitu Hitam, Biru, dan Putih. Sebenarnya warna hitam sendiri pada peresmiannya diterangkan sebagai jersey alternatif, namun pada prakteknya jersey ini kerap digunakan Arema untuk bermain di Stadion Gajayana. Bahkan ketika menjadi juara Divisi I dengan mengalahkan PSDS di Stadion Gelora Bung Karno, Arema mengenakan jersey warna hitam.

Jersey Arema Liga Pertamania 2004, nomor punggung 28 dipakai Bayu Andra
Jersey Arema Liga Pertamania 2004, nomor punggung 28 dipakai Bayu Andra Cahyadi

Tidak ada rilis secara resmi kenapa warna hitam banyak digunakan oleh Arema di laga kandangnya. Manajemen ketika itu hanya mengaku mendapatkan inspirasi dari jersey Real Madrid berwarna hitam yang menangan. Entah benar atau tidak, karena setiap kali Arema bermain menggunakan warna hitam seringkali Arema mampu menang.

Stenly Mamuaja saat membela Arema di Liga Pertamina 2004 dengan jersey hitam
Stenly Mamuaja saat membela Arema di Liga Pertamina 2004 dengan jersey hitam | Foto: AremaChannel

Jersey hitam Arema ini ada dua versi, yang pertama ada warna merah di bagian kerah dan lengannya, sementara yang kedua berwarna biru. Vamos Arema sendiri kebetulan hanya punya satu koleksi yang berwarna hitam dengan warna sekunder merah.

Jersey Arema Liga Pertamina 2004 menggunakan kain paragon, kain yang populer di tahun 2004 karena digunakan oleh Nike. Di bagian bawah ketiak ada kain berlubang yang fungsinya agar ada udara yang masuk sehingga bisa membuat badan lebih segar, mengingat kain paragon sangat panas jika tidak dibuatkan lubang ventilasi.

Dari atas ke kiri; ada ventilasi di bawah ketiak, logo Arema orange, tulisan Bentoel di lengan, dan bentuk celana
Dari atas ke kiri; ada ventilasi di bawah ketiak, logo Arema orange, tulisan Bentoel di lengan, dan bentuk celana

Di bagian dan dan lengan sebelah kanan ada tulisan Bentoel yang merupakan iklan dari penyandang dana Arema. Di pertengahan kompetisi, ada patch Liga Pertamina yang dipasang di samping logo Arema. Namun sayang untuk koleksi yang dimiliki Vamos Arema ini belum ada patchnya.

Sementara di bagian celana juga menggunakan warna serupa, hanya saja ada lipatan garis berwarna merah yang membelah secara vertikal. Di bagian celana tidak ada logo klub, yang ada hanya sebuah nomor saja.

*Jersey adalah koleksi pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here