Sejarah Arema 7 Januari 2007: Serge Tumbal Kemenangan Arema

0
611

Musibah menimpa striker asing Arema, Emalue Serge. Mesin gol Singo Edan tersebut terpaksa dilarikan ke rumah Sakit Faisal Makassar karena menderita patah tulang saat menghadapi Persipura, Minggu (7/1/2007) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar di ajang Jusuf Cup 2007.

Serge bahkan sampai harus beberapa kali berteriak kesakitan saat ditandu keluar lapangan. ‘’Sakit sekali rasanya. Saya tidak menyangka bisa seperti ini. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh,’’ kata Serge di Rumah Sakit Faisal.

Dari hasil rontgen, Serge, yang dilanggar Bio Paulin Pierre di menit ke-28, menderita patah tulang kaki kanan. Anehnya, wasit Yesayas Leihitu cuma memberi Bio kartu kuning.

Miroslav Janu, pelatih sekaligus manajer Arema, sampai harus masuk ke dalam lapangan untuk melakukan protes keras kepada wasit. Ia bahkan beberapa kali menunjuk-nunjuk pemain belakang Persipura yang melakukan pelanggaran itu.

“Seharusnya ia dikartu merah. Perilakunya sering membahayakan pemain saya,” ujar tegas arsitek asal Ceska itu.

Tak Berarti

Kemenangan 1-0 Arema lewat gol Patricio Morales dinilai tak berarti karena mungkin mereka harus kehilangan mesin gol yang juga top scorer Copa Indonesia 2006 itu hingga tiga bulan ke depan.

‘’Kami memberi tawaran untuk operasi di sini, di RS Faisal atau RS Wahidin Sudiro Husodo, tapi mereka menolak dan akan membawa Serge operasi ke Jakarta, Senin (8/1) pagi,’’ jelas Budiman, tim medis panpel.

‘’Lebih cepat lebih bagus. Saya harus ke Jakarta untuk segera operasi. Bahaya jika sampai ditunda,’’ tambah Serge, yang disebut-sebut jadi tumbal kemenangan Arema.

Sebagai langkah awal supaya cederanya tidak parah, Serge digips oleh dokter jaga rumah sakit Faisal. ‘’Ia minimal harus beristirahat tiga bulan penuh untuk sembuh dari cedera. Ia juga harus menjalani terapi dengan disiplin ketat,’’ tambah Budiman.

Kubu Singo Edan pun rugi dobel. Soalnya, tenaga Serge, yang baru saja meneken kontrak Rp 950 juta (musim lalu Rp 650 juta), tak bisa dipakai. Jika sembuh pun pengantin baru itu diragukan bisa pulih tanpa menyisakan trauma.

Kondisi Sekarang

Usai kejadian itu, Serge harus istirahat setahun. Dirinya baru comeback setahun berikutnya di musim 2008/2009. Namun, penampilannya sudah menurun dari sebelumnya. Kecepatan dan kemampuan dia dalam membawa bola praktis menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here